Sambut Hangat Hari Pertama Masuk Sekolah setelah lebaran 1445 Hijriyah di SMA Al Azhaar

Hari ini, kegembiraan dan semangat membara memenuhi koridor-koridor SMA Al Azhaar saat santri kembali memasuki pintu gerbang sekolah untuk memulai masuk setelah Romadhon. Terik mentari pagi tak mampu meredam antusiasme mereka yang siap menjalani aktivitas kembali di dunia pendidikan. Tahun ini, SMA Al Azhaar hadir dengan beragam kegiatan yang akan memperkaya pengalaman belajar santri, salah satunya adalah persiapan untuk acara-acara besar seperti wisuda tahfidz, wisuda yanbua, dan bimbingan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi kelas XII.

Pagi ini, para santri dipersilakan untuk berkumpul di lapangan sekolah dalam upacara pembukaan yang penuh semangat. Kepala Sekolah, Bapak Aris, menyampaikan sambutan hangatnya kepada seluruh santri dan asatidz yang hadir. Dia menegaskan komitmen sekolah untuk memberikan pendidikan berkualitas dan membimbing santri mencapai prestasi tertinggi.

Setelah upacara pembukaan, suasana kembali hidup dengan kegiatan persiapan wisuda tahfid. Para santri kelas 12 yang telah menyelesaikan program tahfid Al-Qur'an siap memperdalam pengetahuan mereka dalam menghafal kitab suci Islam ini. Mereka berkumpul di ruang khusus yang disediakan oleh sekolah untuk mendiskusikan strategi dan teknik hafalan yang efektif. Guru pembimbing juga turut hadir untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para santri.

Sementara itu, di ruang sebelahnya, persiapan untuk wisuda yanbua juga tengah berlangsung. Santri-santri kelas 12 yang akan segera menyelesaikan pendidikan mereka di SMA Al Azhaar bersemangat mengikuti sesi persiapan untuk acara penting ini. Mereka diajak untuk merenungkan perjalanan mereka selama tiga tahun di sekolah ini, serta merencanakan langkah-langkah mereka selanjutnya setelah lulus. Para guru dan pembimbing memberikan nasihat bijak serta panduan karir kepada siswa-siswi ini, memastikan mereka siap menghadapi tantangan di masa depan.

Di sisi lain, bagi santri-santri kelas 12 yang sedang mempersiapkan KTI, hari pertama sekolah juga menjadi awal perjalanan menuju penulisan karya ilmiah mereka. Mereka diberikan bimbingan oleh guru pembimbing yang berpengalaman dalam bidang masing-masing. Diskusi intensif dan penelitian dimulai untuk mengembangkan ide-ide brilian yang akan menjadi dasar tulisan mereka. Para santri diajak untuk mengeksplorasi topik-topik yang menarik dan relevan dengan minat dan bakat mereka.

Dengan beragam kegiatan yang diselenggarakan di hari pertama masuk sekolah, SMA Al Azhaar membuktikan komitmennya dalam memberikan pendidikan yang holistik dan mendukung perkembangan siswa di segala bidang. Semangat dan antusiasme yang terpancar dari seluruh komunitas sekolah menjanjikan tahun ajaran yang penuh prestasi dan keberhasilan. (eks.ai)

eks.ai

Eko Suprapto